Stories, Gara-gara Es Kepal Pria ini Harus Menjalani Operasi

Apakah sahabat mengetahui es yang sedang viral belakangan ini. Es Kepal yang menjadi idola kuliner yang lagi hits. Rasanya yang manis dari campuran susu dan cokelat membuat sangat nikmat jika dikonsumsi pada cuaca panas. Selain itu, berbagai macam pilihan toping yang disediakan bikin ingin mencoba semuanya satu per satu. Bikin ketagihan, deh, pokoknya. Awalnya, es kepal Milo datang dari Malaysia. Sekadar intermezzo, bagi yang sudah pernah mencoba Milo produk Malaysia, tentu tahu bahwa rasanya sedikit lebih superior ketimbang Milo produksi Indonesia. Sepasang suami istri bernama Saed Lamin dan Shariah Hashim dari Kuala Kangsar, Perak, yang disebut-sebut sebagai pencipta ais kepal Milo ini.

Tapi sahabat perlu hati-hati bahkan harus pikir-pikir lagi kalau mau ketagihan dengan minuman hits tersebut. Oleh karena di Malaysia sana, sudah ada korban karena ketagihan makan es kepal dan juga susu bermerek terkenal ini. Karena terlalu banyak konsumsi minuman tersebut, pria bernama Hanafi ini harus rela dioperasi. Dalam postingan Facebook!  Hanafi menceritakan kalau ia harus dioperasi karena penyakit sinus. Penyakit ini timbul karena kegemarannya makan makanan dan minuman dengan kadar gula yang tinggi. Ia juga menyebutkan bahwa sangat senang sekali dengan es kepal dan minuman cokelat instan.
Dikutip dari brilio.net (23/03/2018) Pria asal Penang, Malaysia ini bisa menghabiskan beberapa gelas susu dalam satu hari. Ia juga sering memakan es kepal yang kemudian disusul dengan susu hangat tak lama kemudian. Oleh karena mengonsumsi terlalu banyak minuman instan cokelat yang berkadar gula tinggi, membuat penyakit sinusnya bertambah parah hingga hidungnya membengkak dan membuatnya sulit bernapas. Menurut pengakuannya, meminum terlalu banyak susu dengan kadar gula yang tinggi membuat tekanan darah meningkat. Kuman juga dapat menyebar dengan mudah di makanan atau minuman yang memiliki konsenterasi gula yang tinggi, sehingga dapat menyebabkan infeksi.
Ternyata tak hanya hidung, penyakitnya ini telah merambat hingga matanya. Untuk mencegah semakin parah, dokter memutuskan untuk melakukan operasi kepada pria ini. Setelah operasi, doketer pun memberikan peringatan keras kepada Hanafi untuk tidak meminum minuman cokelat instan dan juga makanan ataupun minuman dengan kadar gula yang tinggi.
Perlu diingat untuk sahabat yang punya hobi mengkonsumsi makanan dan minuman berkadar gula tinggi. Harus dikontrol, ya, pengonsumsiannya agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti Hanafi ini. Semua kalau dimakan berlebihan memang berbahaya.
Sumber : brilio.net

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *