Inilah Obat Tradisional Gagal Ginjal, Diabetes, Stroke Hingga Kanker

Apakah sahabat mengetahui bahwa jenis penyakit gagal ginjal, diabetes, stroke hingga kanker merupakan penyakit yang sangat berat dan mengancam nyawa siapa saja. Penyakit-penyakit ini ditandai dengan berkurangnya albumin di darah sehingga penderitanya harus memperoleh infus albumin.Albumin merupakan jenis protein utama yang terdapat di dalam darah manusia. Adapun fungsi utama dari protein yang di produksi oleh hati ini adalah untuk mengatur tekanan osmotik yang terdapat di dalam darah, menjaga kesimbangan cairan di dalam tubuh hingga sebagai pengangkut berbagai nutrisi dan juga hormon. Keseimbangan albumin dalam tubuh sendiri sangat dibutuhkan untuk menjaga agar cairan yang terdapat di dalam darah tidak bocor ke jaringan tubuh yang dapat bersifat fatal.

Namun ternyata terdapat cara lain dengan terapi nutrisi yaitu memberikan ikan gabus dalam bentuk segar baik kapsul, jel atau cair.  Masyarakat di Makassar, Sulawesi Selatan dan Suku Dayak di Kalimantan Barat serta Kalimantan Selatan sudah lama menggunakan ikan haruan  (ikan gabus dalam bahasa setempat) untuk menyembuhkan luka anak setelah khitan serta luka ibu pasca melahirkan. Ikan gabus ini mengandung albumin dalam jumlah yang cukup banyak. Ikan gabus juga mengandung unsur seng (Zn) yang bisa menyembuhkan luka.

Ikan gabus (Channa Striata) adalah salah satu jenis ikan tawar, yang bisa kita temukan di perairan Indonesia seperti sungai, danau, rawa bahkan sawah. Habitatnya yang mudah di temukan juga kandungan nutrisinya yang cukup melimpah, menjadikan ikan ini cukup populer di  dan di gandrungi masyarakat. Bahkan pada saat ini, tak sedikit juga dari pada masyarakat yang membudidayakan ikan yang satu ini dengan harga pasar cukup tinggi yakni Rp. 60.000- Rp. 70.000/kg nya. Di beberapa daerah Indonesia, ikan ini memiliki panggilan yang berbeda-beda. Seperti halnya di pulau jawa, ikan ini di sebut ikan bogo. Lantaran bentuknya yang besar hingga memiliki kepanjangan 1 meter. Selain itu, ikan ini juga sering kali di panggil ikan kutuk, dan lainnya.

Dikutip dari laman Tribunnews (25/12/15), beberapa kasus pasien yang menderita kanker, gagal ginjal, stroke, TBC dan diabetes telah menjalani terapi nutrisi dengan ikan gabus. Hasil yang diperoleh cukup memuaskan. Seperti salah satu penderita yaitu Amir yang divonis menderita kanker kandung kemih sehingga dia harus menjalani kemoterapi untuk mencegah sel-sel tumor di tubuhnya berkembang. Efek samping dari kemoterapi ini yaitu rambut mudah sekali rontok dan badan mudah lemas. Setelah terapi nutrisi dengan albumin ikan gabus menunjukan kondisi yang menggembirakan.

Berikut resep obat tradisional gagal ginjal, diabetes, stroke hingga kanker dari Ikan Gabus
Bapak/Ibu siapkan bahannya yaitu 2 kg ikan gabus yang sudah dibersihkan, Kukus ikan selama 30-40 menit dengan suhu tak lebih dari 50 derajat Celcius, kemudian pisahkan daging dengan tulangnya lalu jus daging dengan air secukupnya. Untuk menyingkirkan bau amis, tambahkan jeruk nipis serta sereh. 2 kg ikan gabus biasanya cukup untuk 3-4 hari konsumsi. Hasilnya bisa diminum 2 kali sehari yaitu pagi jam 07.00 dan malam jam 18.30. Dengan cara ini, albumin bisa mencapai normal dalam waktu 5-6 hari.

Semoga artikel ini berguna bagi yang membutuhkan terutama bagi keluarga mereka yang mempunyai penyakit anker, gagal ginjal, stroke, tuberkolusis, serta diabetes, karena ikan gabus bisa menjadi obat penyembuhnya. Semoga bermanfaat.
(Sumber: Tribunnews dan sumber blog kesehatan)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *